Musholla Al Husna SMAN 2 Wangi-Wangi


Musholla Al Husna, didirikan pada tahun 2011 pada masa Pak Jumui sebagai kepala sekolah. Lebar bangunan tersebut 8x8 meter persegi. Penamaan mushola diidentikan dengan nama Kepala Sekolah pertama SMAN 2, Husma, S.Pd.

Pembangunan musholla Al Husna dilanjutkan dan dipugari serta diperlebar kembali pada masa Pak Husma periode kedua. Sampai saat ini, kondisi pembuatan musholla tersebut masih dalam tahap pembangunan, namun sudah bisa digunakan karena telah 80% selesai. "Tinggal menambahkan plafon dan mengecat dindingnya" kata pak Husma. 

Mushollah tersebut digunakan sebagai tempat dilaksanakan berbagai jenis kegiatan keagamaan, seperti sholat, mengaji, menunjang praktek mapel agama, dan mengadakan berbagai even menyambut hari raya keagamaan. Selain tempat wudhu, Musholla ini juga dilengkapi dengan sound sistem agar Adzan terdengar, Quran, dan perlengkapan sholat seperti sejadah, kudung, dll.

Tempat Berwudhu

Siswa bergotong Royong membangun Rabat Masjid


Masjid Tampak dari Belakang


Masjid Tampak dari Samping

0 Response to "Musholla Al Husna SMAN 2 Wangi-Wangi"

Posting Komentar


Selamat datang di Green School SMA Negeri 2 Wangi-Wangi. Alamat: Jl. La Sibatara, Kel. Mandati III, Kec. Wangi-Wangi Selatan, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Sekolah impian dengan visi "BERPRESTASI CEMERLANG, BERIMTAK GEMILANG, BERWAWASAN GLOBAL, dan BERKAWASAN RINDANG“