Pembuatan Rabat Musholla Sekolah

Alhamdulillah, puji syukur atas izin Allah sehingga rabat jalan menuju tempat wudhu selesai dikerjakan.
Jum'at, di awal bulan April 2015, pagi itu telah berjejer 4 tumpukan semen, dan di tempat lain telah tersedia juga gunungan pasir. Beberapa orang siswa  siap dengan skope di tangan, dan yang lain ada yang menggenggam pelicin, sendok semen dan keperluan flur. Sementara itu di sisi lain dekat tangki air juga telah siaga beberapa siswa dengan embernya. Hari Jumat itu  tidak seperti biasanya, siswa melakukan senam SKJ dan pengembangan diri, namun tidak pada hari itu. Ya, siswa siswi di arahkan untuk pengerjaan rabat jalan mushola sekolah. Dengan arahan Bapak-Bapak guru, siswa bersama-sama dewan guru bergotong royong mengerjakan pembangunan rabat jalan tersebut. 

Beberapa orang siswa ada yang bertugas mencampur semen dan pasir, ada juga yang bertugas mengangkat air, ada yang bersiap di dalam baki rabat menggenggam sendok semen dll, ada pula tim cadangan yang siap mengganti siswa yang perlu digantikan dengan tenaga baru. 

Semua bekerja dengan penuh semangat. Kotor-kotoran, panas, dan berpeluh tidak menjadi hambatan bagi guru dan siswa dalam pengerjaan rabat tersebut... dan Alhamdulillah, kini hasilnya bisa dinikmati semua siswa. Semoga menjadi amal jariah yang akan selalu bermanfaat bagi sekolah dan masyarakat. Aamiin.
siswa bergotong royong

Tim pencampur

Kerjasama jajaran dewan guru dan siswa dalam pembuatan rabat mushola menuju tempat wudhu

0 Response to "Pembuatan Rabat Musholla Sekolah"

Posting Komentar


Selamat datang di Green School SMA Negeri 2 Wangi-Wangi. Alamat: Jl. La Sibatara, Kel. Mandati III, Kec. Wangi-Wangi Selatan, Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Sekolah impian dengan visi "BERPRESTASI CEMERLANG, BERIMTAK GEMILANG, BERWAWASAN GLOBAL, dan BERKAWASAN RINDANG“